Sabtu, 07 Februari 2009

Maafkan aku Ibu....

By: Dewi Siti Lestari

Di saat aku butuh belaian kasihmu
Disaat aku butuh curahan kasih sayangmu
Mengapa, Mengapa tak sedikit bayangmu hadir di hadapanku
Masalah yang sering ku bagi denganmu
Beban yang sering ku pikul bersama denganmu
Membuatku merasa, begitu berartinya dirimu
Kenapa engkau meninggalkanku?
Di saat beban dan masalah menggerogoti batinku
Aku mulai menyadari akan berartinya dirimu
Hanya bayangan wajahmulah yang hadir di hatiku
Bayangan kusam yang tak mampu mengobati rasa rinduku
Ibu….
Engkaulah yang mengandung dan melahirkanku
Jiwa, raga engkau pertaruhkan hanya untukku
Kasih dan sayangmu tak akan habis oleh waktu walau badai sekalipun
Ku sesali setiap bentakan yang ku lakukan padamu
Perlakuan kasar yang sering menghampiri dirimu
Namun, ku tahu ketulusan cintamu tetap ada bersemayam di hatimu
Ibu, maafkan aku. Maafkan kesalahanku…
Ibu…
Andai engkau tahu
Aku selalu mencoba membalas limpahan kasihmu
Limpahan kasih sayangmu
Tapi, ku tahu, tak ada yang dapat membalasnya
Walau bintang dan bulan sekalipun
Ibu, hanya doa yang kupanjatkan
Semoga engkau bahagia di dunia dan akhirat

1 komentar: